JURUSAN UNIK DI SMKN 58 JAKARTA

Admin Rabu, 15/07/2015 Utama 2539 hits

Di Indonesia sekolah kejuruan biasanya hanya menyediakan jurusan teknik, elektronik, mesin atau pariwisata saja. Namun, di SMKN 58 Jakarta ternyata ada beberapa jurusan unik yang bisa kita pelajari. Bahkan hanya satu-satunya yang ada di Jakarta. Penasaran?
 
Kriya Tekstil
Kriya tekstil merupakan jurusan utama di SMKN 58 Jakarta. Di sini, para siswa diajarkan berbagai cara dan teknik mempelajari tekstil sebagai bahan utamanya. Mulai dari menenun, membatik hingga mempelajari teknik makram. Uniknya. para siswa bebas memberikan kreasi mereka secantik mungkin untuk menghasilkan produk yang mereka inginkan. Siswa-siswi di Kriya tekstil juga sering memenangkan perlombaan kompetisi siswa taraf nasional! keren, kan!
 
Kriya Logam
Bagi pecinta perhiasan dan cincin, wah cocok banget, nih mempelajari jurusan kriya logam sebagai pilihan kita. metode pembelajarannya juga nggak begitu sulit, Bagi siswa kelas X, mereka harus diajarkan terlebih dahulu untuk memahami teknik-teknik dasarnya. Setelah itu, mereka baru diajarkan untuk membuat produk aslinya. Hasil karya-karya anak-anak jurusan kriya logam sangat menakjubkan! Mereka bisa membuat anting, cincin, kalung, bahkan lukisan yang diukir dengan bahan logam.

Kriya Kayu
Untuk kaum cowok, jurusan kriya kayu memang cocok buat kalian! Di jurusan ini, kita bisa mempelajari dan membuat produk kerajinan tangan yang terbuat dari kayu seperti halnya barang pakai. Mulai dari hiasan patung, ukiran kaca, tempat majalah dan masih banyak lainnya. Mempelajari teknik kriya kayu membutuhkan ketelitian tinggi dan juga kesabaran. Mereka bisa mempelajari teknik raut, scroll dan ukir. Cool! Editor: Marissa Saraswati - Foto: Priska Zahra

sumber: https://www.gadis.co.id/school-zone/liputan/jurusan-unik-di-smkn-58-jakarta-

: tanpa label

Data tidak atau belum tersedia.
Data tidak atau belum tersedia.

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

MUTIARA HADIST

Abu Abdillah Nu'man Bin Basyir Ra Berkata: Aku Mendengar Rasulullah SAW Bersabda, "Sesungguhnya Yang Halal Itu Telah Jelas Dan Yang Haram Pun Telah Jelas. Sedangkan Di Antaranya Ada Masalah Yang Samar-samar (syubhat) Yang Kebanyakan Manusia Tidak Mengetahui (hukum)-nya. Barangsiapa Menghindari Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Membersihkan Agama Dan Kehormatannya. Barangsiapa Yang Jatuh Ke Dalam Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Jatuh Ke Dalam Perkara Yang Haram. Seperti Penggembala Yang Berada Di Dekat Pagar (milik Orang Lain); Dikhawatirkan Ia Akan Masuk Ke Dalamnya. Ketahuilah Bahwa Setiap Raja Memiliki Pagar (aturan). Ketahuilah, Bahwa Pagar Allah Adalah Larangan-larangan-Nya. Ketahuilah, Bahwa Di Dalam Jasad Manusia Terdapat Segumpal Daging. Jika Ia Baik, Maka Baik Pula Seluruh Jasadnya; Dan Jika Ia Rusak, Maka Rusak Pula Seluruh Jasadnya. Ketahuilah Bahwa Segumpal Daging Itu Adalah Hati." Halal Dan Haram Itu Sudah JELAS