PELATIHAN PEMBUATAN SOAL HOTS

Jurnalistik Sabtu, 12/01/2019 Utama 188 hits

Jakarta – Higher Order Thinking pertama kali dikemukakan oleh seorang penulis sekaligus assosiate professor dari Dusquance University bernama Susan M Brookhart dalam bukunya, 'How to Assess Higher-order Thinking Skills in Your Classroom' (2010). Dia mendefinisikan model ini sebagai metode untuk transfer pengetahuan, berpikir kritis, dan memecahkan masalah.

Oleh karena itu SMK jakarta mengadakan sebuah diklat tentang pembuatan soal berbasis HOTS. Tujuan kegiatan adalah meningkatkan pemahaman bentuk-bentuk soal soal berbasis HOTS dan bagaimana menyusun soal yang baik untuk ulangan harian,ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester (kata narasumber).

Acara ini menjelaskan kepada peserta tentang cara membuat soal berbasis HOTS, contoh soal soal berbasis HOTS ,dll.


sumber: www.kompasiana.com

penulis: Abdullah azzam & Herlan fernando 

editor  :  Abdullah azzam & Herlan fernando 

: tanpa label

Data tidak atau belum tersedia.
Data tidak atau belum tersedia.

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

MUTIARA HADIST

Aku Adalah Menurut Persangkaan Hamba-Ku Kepada-Ku.Dan Aku Bersamanya Sepanjang Ia Ingat Kepada-Ku. Jika Ia Menyebut-Ku Dalam Dirinya, Maka Aku Menyebutnya Dalam Diri-Ku. Ketika Ia Menyebut-Ku Ditengah-tengah Sekelompok Orang, Maka Aku Menyebutkannya Di Tengah-tengah Kelompok Yang Lebih Baik Dari Mereka (kelompok Malaikat). Optimis Dan Positive Thingkinglah Kepada Allah !