SISWA/SISWI SMK N 58 JAKARTA BERPARTISIPSI DALAM EDUTECH EXPO 2019

Jurnalistik Rabu, 27/02/2019 Utama 131 hits

Minggu, 17 Februari 2019. Siswa/siswi kelas XII SMK Negeri 58 Jakarta, ikut berpartisipasi dalam kegiatan EDUTECH EXPO 2019, Jakarta Convension Center (JCC), bersamaan dengan Indonesia International Education & Training Expo (IIETE), ke – 28 yang berlokasi di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC). Bersama ibu Emma Indrawati selaku guru pembimbing.

Selain dari SMK Negeri 58 Jakarta, sekolah SMA/SMK lain juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selama disana, seluruh siswa/siswi kelas XII di berikan brosur dari berbagai macam universitas pilihan, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Islam Indonesia (UII), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan masih banyak universitas lainnya. Disana, setiap universitas mempromosikan tentang pilihan jurusan dan keunggulan yang ada di universitas masing – masing kepada para siswa/siswi, dengan tujuan agar para siswa/siswi mendapat gambaran mengenai kemana mereka akan meneruskan pendidikan sesuai passion masing – masing.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan berbagai macam games, dalam games tersebut para siswa/siswi diharuskan menjawab soal – soal seputar universitas tersebut, dan jika dapat menjawab dengan benar, maka akan mendapatkan hadiah berupa barang menarik. Disana juga terdapat pameran produk dari siswa/siswi tingkat SD, SMP, SMA/SMK Sederajat, sampai perguruan tinggi.

Selama disana, para siswa/siswi kelas XII mengaku mendapat pengalaman terbaik. Karena mereka dapat mengetahui tentang beberapa universitas pilihan yang akan mereka tuju, dan juga  bisa belajar cara berkomunikasi dengan baik.

“terimakasih kepada SMK Negeri 58 Jakarta, yang selalu sigap dalam kegiatan” –ucap salah satu siswa SMK Negeri 58 Jakarta.

 

Penulis : Khoirun Nisa

: tanpa label

Data tidak atau belum tersedia.
Data tidak atau belum tersedia.

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah RA, Bahwa Rasulullah Bersabda, "Janganlah Kalian Saling Mendengki, Melakukan Najasy (semacam Promosi Palsu), Saling Membenci, Memusuhi, Atau Menjual Barang Yang Sudah Dijual Ke Orang Lain. Tetapi Jadilah Kalian Hamba-hamba Allah Yang Bersaudara. Seorang Muslim Adalah Saudara Bagi Muslim Yang Lain, Tidak Menzhalimi, Dan Tidak Membiarkan Atau Menghinakannya. Takwa Itu Di Sini (beliau Menunjuk Ke Dadanya Tiga Kali)." Saling Ukhuwah