SMKN 58 PERTIMBANGKAN PINJAM LAPTOP ORANGTUA MURID UNTUK PELAKSANAAN UNBK TAHUN DEPAN

Admin Juma't, 24/05/2019 Utama 130 hits

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - SMKN 58 Jakarta Timur mempertimbangkan bakal meninjam laptop dari orangtua murid dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun depan agar penyelenggaraan hanya 2 sesi.

Kepala Sekolah SMKN 58 Sri Tati Sugiarti mengatakan 105 komputer yang kini dimiliki sekolah belum mampu memfasilitasi penyelenggaraan UNBK untuk 313 muridnya.

"Mungkin tahun depan karena kami harus 2 sesi, kalau kami belum bisa menambah kami akan libatkan dari laptop siswa dengan minta pertolongan orangtua murid," kata Sri di SMKN 58, Senin (25/3/2019).

Meski belum mampu menyelenggarakan UNBK selama dua sesi, Sri menjamin penyelenggaraan UNBK berjalan lancar karena telah menyiapkan segala keperluan sejak lama. Sri menuturkan SMK 58 memiliki empat jaringan, yakni tiga menggunakan Telkom, dan satu jaringan menggunakan provider yang selama ini dipilih sekolah.

"Khusus untuk lab kami punya jaringan sendiri, itu dengan Telkom, 100 mb. Jadi tidak terganggu dengan jaringan yang lain, Insya Allah lancar sampai akhir," ujarnya. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PLN terkait pasokan listrik dan Telkom terkait jaringan internet dalam pelaksanaan UNBK yang berlangsung empat hari.


Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya

: tanpa label

Data tidak atau belum tersedia.
Data tidak atau belum tersedia.

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

MUTIARA HADIST

Barangsiapa Yang Berpuasa Dengan Keimanan Dan Dalam Rangka Mencari Pahala Disisi Allah, Maka Dosanya Yang Telah Lalu Diampuni. Puasa Yang Diterima