KOMPETENSI KEAHLIAN SENI LUKIS

Pembaharuan terakhir 2020-10-11 16:39:18 60 hits

Kompetensi keahlian Seni lukis merupakan salah satu cabang  dari program keahlian seni rupa. Di SMKN  58 jakarta kompetensi ini merupakan kompetensi keahlian termuda dari 7 kompetensi yang ada saat ini.  Kompetensi ini dihadirkan mulai tahun 2016. Dengan waktu belajar 3 tahun,  sampai saat ini seni lukis telah meluluskan 4 angkatan. 

Meskipun termuda  prestasi siswa seni lukis tidak daoat dianggap sebelah mata. Prestasinya sangat diperhitungkan.

Dalam lomba-lomba akademis maupun non akademis seni lukis selalu mengantongi penghargaan terbaik antara lain LKS Nasional , juara batik on campus, juara pada event HUT Kodim, dll.

Pada kegiatan non lomba seni lukis SMK 58 turut berpartisipasi dalam kegiatan mural di fly over antasari, mural di rumah harapan (yayasan kanker), mural di kawasan danau sunter, mural smpn 230 jakarta, mural museum tekstil, museum seni rupa, dll. 

Selain dalam bentuk mural, karya siswa seni lukis juga diperjualbelikan dan telah memiliki pasar tersendiri antara lain di kemdikbud,  dinas pariwisata, dinas pendidikan, kolektor2 personal ataupun institusi.

Untuk kegiatan PKL, seni lukis mulai tahun 2021 akan melaksanakan PKL 6 bulan di institusi pasangan yang relevan.

Tentang kiprah tamatan, berdasarkan hasil penelusuran tamatan, lulusan selain bekerja dan berwirausaha banyak  juga yg mengambil atau sambil mengambil studi  ke kampus-kampus seni baik di Jakarta ataupun luar kota Jakarta.

Desain Komunikasi Visual

Kamis, 16/08/2018

Kriya Kreatif Kayu & Rotan

Kamis, 16/08/2018

Data tidak atau belum tersedia.
Data tidak atau belum tersedia.

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

MUTIARA HADIST

Abu Sa'id Al-Khudri R.a. Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, "Jika Salah Seorang Kamu Melihat Mimpi Yang Disukai, Maka Itu Dari Allah Dan Hendaklah Diceritakannya Kepada Orang Lain."Dalam Riwayat Lain: "Jangan Diberitakan Kecuali Kepada Orang Yang Engkau Sukai. Dan Jika Mimpi Yang Menakutkan, Maka Itu Dari Setan Dan Hendaklah Ia Berlindung Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Dan Tidak Menceritakannya Kepada Orang Lain, Maka Tidak Akan Berbahaya Baginya.Kepada Sebuah Mimpi